Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah site trust, dan visual merchandising berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulaive buying melalui positive emotion pada konsumen marketplace Shopee Yogyakarta. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling karena penentuan sampel berdasarkan kriteria yang ditetapkan dalam penelitian ini. Jumlah sampel yang telah ditetapkan berdasarkan rumus hair sebanyak 180 responden sebagai konsumen marketplace Shopee di Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa site trust dan visual merchandising berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, site trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying, visual merchandising tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Selanjutnya hasil penelitian menunjukan bahwa positive emotion mampu memediasi hubungan antara site trust dan visual merchandising terhadap impulsive buying konsumen marketplace Shopee Yogyakarta.
2023-05
Site Trust, Visual Merchandising, Positive Emotion, Impulsive Buying