PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MOTOR MEREK HONDA DI WONOSOBO)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana citra merek, kesadaran merek, dan loyalitas merek mempengaruhi keputusan pembelian dengan niat membeli sebagai variabel perantara (Studi kasus sepeda motor Honda di Wonosobo). Sampel kuesioner dari 100 peserta didistribusikan selama penelitian ini di Wonosobo. SPSS 26 digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh terhadap Minat Beli dengan nilai signifikansi 0,001. Brand Awareness berpengaruh terhadap Purchase Intention dengan nilai signifikansi 0,006. Brand Loyalty berpengaruh terhadap Purchase Intention dengan nilai signifikansi 0,000. Brand Image tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,669. Brand Image tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,071. Brand Loyalty tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,084. Minat Beli berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan memperoleh nilai signifikansi 0,000.

View / Open Files
Authors
  • Bangkit Adhe Nurseto
  • Ida Bagus Nyoman Udayana
  • Lusia Tria Hatmanti Hutami
Publication Date

2023-01

Keywords

Citra Merek, Kesadaran Merek, Loyalitas Merek, Niat Pembelian, Keputusan Pembelian.