PENGARUH STRATEGI PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK JAMU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KELOMPOK JAMU SERUNI PUTIH, KIRINGAN, CANDEN, JETIS, BANTUL

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi, harga dan kualitas produk jamu terhadap keputusan pembelian di kelompok jamu seruni putih. Metode dasar dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi dan observasi. Sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan metode unknown population yang berjumlah 100 orang responden. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda berganda. Uji hipotesis menggunakan uji determinasi (R2), uji F dan uji t parsial. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi, variabel harga dan variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh variabel strategi promosi, harga, kualitas produk pada keputusan pembelian adalah sebesar 34.3% yang dilihat dari nilai determinasi. Variabel strategi promosi, harga, kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

View / Open Files
Authors
  • Aswah Dillah Tulzannah
  • Ari Astuti
  • Nanang Kusuma Mawardi
Publication Date

2022-08

Keywords

Kelompok Jamu Seruni Putih, Strategi Promosi, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian